PWMU

Delapan PTM Penyelenggara Pendidikan Kesehatan Teken MoU dengan MPKU PWM Jatim

Dekan FIK UMSurabaya Dr Mundakir MKep (kanan) dan Ketua MPKU PWM Jatim dr Sholihil Absor teken kerjasama sinergis antar AUM. (Istimewa/PWMU.CO)

PWMU.CO – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur menjalin kerja sama dengan delapan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) penyelenggara pendidikan kesehatan di Jatim.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara MPKU PWM Jatim dengan delapan PTM dilakukan dalam penutupan acara Rapat Kerja MPKU PWM Jawa Timur ke-37 di Hotel Santika Gresik, Sabtu (13/7/19).

Pihak MPKU PWM Jatim diwakili oleh ketuanya, dr Sholihul Absor MKes dan disaksikan oleh Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah-Aisyiyah (RSMA) se-Jatim. Sementara dari pihak PTM penyelenggara pendidikan kesehatan diwakili oleh masing-masing dekan.

“Alhamdulillah penandatanganan MoU antara MPKU PWM Jatim dengan delapan Pimpinan PTM penyelenggara pendidikan kesehatan dapat berlangsung lancar,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universiras Muhammadiyah Surabaya Dr Mundakir MKep ketika dihubungi PWMU.CO, Ahad (14/7/19).

Sekretaris MPKU PWM Jatim itu menjelaskan, salah satu tujuan dari kerjasama adalah untuk mengeksplor pontensi amal usaha Muhammadiyah (AUM) bidang kesehatan. Juga untuk memperkuat sinergisitas antara PTM penyelenggara pendidikan kesehatan dengan AUM yang bergerak dalam layanan kesehatan.

“Kerjasama sinergis ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk saling taawun demi dakwah dan demi kemajuan bersama,” tegasnya.

Mundakir menyebutkan, wujud dari kerjasama sinergis antar AUM itu di antaranya terkait penggunaan wahana pembelajaran, magang untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), dan penyerapan lulusan.

“Semoga dengan adanya komitmen kerjasama ini akan terjadi satu pemahaman dan spirit yang sama dalam mengemban amanah dari Persyarikatan. Kita ingin semangat AUM maju bersama dapat terealisasi dengan andanya kerjasama sinergis ini,” tandasnya.

Adapun delapan PTM penyelenggara pendidikan kesehatan yang tandatangani komitmen itu adalah Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surabaya (FIK UMSurabaya), FIK Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan FIK Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember.

Kemudian, ada FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Universitas Muhammadiyah (UM) Lamongan, Universitas Muhammadiyah (UM) Gresik, dan STIKES Muhammadiyah Bojonegoro. (Aan)

Foto bersama usai penandatanganan MoU. (Istimewa/PWMU.CO)

Powered by WPeMatico

Show More

Related Articles

Close