Karanganyar

Dipenghujung Ramadhan, IMM Karanganyar Selenggarakan MABIT

Karanganyar, Ahad(02/06/2019) – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Karanganyar menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar, Sabtu(1/6).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PC IMM Karanganyar ini diikuti oleh puluhan kader IMM dari berbagai kampus di soloraya. Kegiatan ini mengambil tema “Implementasi Nilai Dasar Ikatan dalam Menyambut Kemenangan” dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Ahad (1-2/6).

Zainurrahmah Aniskurlillah, selaku Ketua Bidang Kader PC IMM Karanganyar mengatakan bahwa kegiatan mabit ini diharapkan mampu menghasilkan kader yang religius serta menjawab kegelisahan internal kader IMM Karanganyar.
“Harapan dari kegiatan ini supaya Kader IMM mampu mendakwahkan kebenaran pada keluarga teman dan masyarakat”, katanya

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Bulan Ramadhan ini waktu yang tepat bagi seluruh kader IMM untuk berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

“Para kader ikatan harus mempu mengimplementasi nilai-nilai dasar ikatan yang dimiliki oleh IMM. Bukan hanya mengasah intelektualitas saja, tetapi mampu membumikan nilai nilai religius dan humanitas”, tambah putri dari Ketua PDM Karanganyar ini.

Ditemui terpisah, Sekretaris Bidang Tabligh dan Kajian Kesilaman IMM Karanganyar, Supatmi, mengatakan bahwa sebagai kader persyarikatan, IMM harus mampu menjawab tantangan umat ketika berdakwah.

“IMM sebagai salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang nantinya akan meneruskan perjuangan dipersyarrikatan, harus mempersiapkan diri sejak awal. Pengembangan wawasan keislaman harus ditingkatkan”, ungkap Mahasiswa UMS Prodi Ilmu Qur’an dan Tafsir ini.

Ia berharap, para kader IMM mampu mengimplementasikan serta mendakwahkan nilai-nilai religius dalam kehidupan sehari-hari. (Kontributor Berita – Wien)

PHOTO GALERI






Powered by WPeMatico

Show More

Related Articles

Close