PWMU

Lazismu GKB Kucurkan Rp 65 Juta per Triwulan untuk Program Beasiswa Pendidikan

Suwono (panggung, kiri) secara simbolis menyerahkan beasiswa pada murid SMAM 10 GKB, dan diabadikan para Kontributor PWMU.CO yang sedang praktik membuat liputan veria. (MN/PWMU.CO)

PWMU.CO – Kantor Layanan (KL) Lazismu GKB Gresik menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 32 siswa di acara Road Show Milad Ke-3 PMWU.CO di Open Hall SMP Muhammadiyah 12 GKB, Ahad (14/4/19).

Ke-32 siswa itu berasal dari empat sekolah di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik. Yaitu SDM 1 GKB, SDM 2 GKB, SMPM 12 GKB, dan SMAM 10 GKB.

Ketua KL Lazismu GKB Suwono STP MM mengatakan, saat ini jumlah siswa yang mendapat beasiswa, mulai dari tingkat TK sampai perguruan tinggi, adalah 135 anak.

“Dalam tiga bulan sekali, Lazismu memberikan beasiswa sekitar 65 juta-an. Untuk pencairannya diserahkan ke pihak sekolah. Bisa setiap bulan atau triwulan. Kebanyakan mereka bersekolah swasta, khususnya Muhammadiyah,” ujarnya.

Suwono menjelaskan beasiswa pendidikan ini diberikan pada siswa yang memiliki prestasi. Selain itu juga, diperuntukan bagi yang kurang mampu, tetapi tetap ingin melanjutkan studinya.

Dengan adanya program ini, harapnya, mereka bisa melanjutkan pendidikan sampai pada jenjang tertinggi. “Dan mampu mengangkat derajat keluarganya kelak, serta memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjutnya, dengan program beasiswa ini, kiprah Lazismu, khususnya di GKB, akan semakin terasa di masyarakat, sebagai bentuk aplikasi dari berbagi dan bersinergi. “Sebab, sifat manusia adalah saling membantu dan memberi,” ucapnya.

Putrisya Eka Permata D, penerima beasiswa pendidikan dari SMP Muhammadiyah 12 GKB, mengungkapkan terima kasih pada Lazismu yang telah membantu dalam pembayaran SPP-nya selama dia duduk di bangku kelas IX.

“Alhamdulillah, semoga bantuan yang telah diberikan bisa menambah motivasi saya dalam belajar, khususnya menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti tanggal 22-25 April nanti,” ungkapnya pada PWMU.CO.

Dia menatakan, saat masuk kelas IX, mamanya—Tinik Ratna Dewi—pernah bilang kalau SPP di kelas IX ini dibiayai oleh Lazismu. “Mama berpesan belajarnya harus lebih tekun, apalagi nanti ada ujian nasional.

Putri mengaku, ketika mendengar perkataan mama, sempat kaget dan ingin menangis. Tapi, mama selalu memberikan motivasi untuk giat belajar, terutama untuk persiapan UNBK.

Suwono mengatakan, selain beasiswa pendidikan, program peduli umat Lazismu GKB antara lain Sayangi Sesama, Dai Peduli Umat, Tanggap Bencana, Tunjangan Rawat Inap, Kajian Islam, Layanan Mobil Jenazah, Santunan Duka, Kado Prestasi Akhir Tahun Pelajaran, Ramadhan Ceria, Khitan Massal, Kurbanku untukmu, Dakwah Ortom, dan Pemberdayaan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Hasil jepretan Kontributor PWMU.CO Nurfadlilah saat sesi foto nara sumber.

Inilah daftar 32 siswa penerima beasiswa pendidikan yang baru:
A. SD Muhammdiyah 1 GKB
‎1. Rafel Magistra Tri Putra
2. Threesqy Dyhal D
‎3. Aina Kalista Hadian P
‎4. M Akhmal Adzanj
‎5. M Tajuddun Naufal
‎6. Meifara Nada S
‎7. Kayyisah Pranawa R
‎8. Zahrah Fajri Rohmatillah
‎9. Dwisty Cheria Maradilah
‎10. Calista Almira Setyawan

B. SD Muhammadiyah 2 GKB
1. M Sultan A
‎2. M Yudhistira Putra P
‎3. M Faisal Awaluddin
‎4. Maulana Nabhan A
‎5. Althaf Arrizqi R
‎6. M Fatih Ridwan
‎7. M Wafri Adis A
‎8. Wazakarasma Irsyad
‎9. Venus Nabila T
‎10. Ragil Mahesa Bima P
‎11. Yasmin Dwi Novianti

C. SMPM 12 GKB
1. Ainur Rosyidah
‎2. Elvaretta Aurellia D
‎3. Aulia Dwi Anggaeni
‎4. M Naufal Azmy
‎5. Aliya Nabila
‎6. Putrisya Eka Permata D

D. SMAM 10 GKB
1. Dwi Ramadhani
‎2. Diva Amalia Azzahra
‎3. Alzena Olivia Selvina Y
‎4. Maulana Ahmad Tijany
‎5. Ramadhani Nure

Selamat! (Ichwan Arif)

Powered by WPeMatico

Show More

Related Articles

Close