PWMU

Diresmikan Plt Wali Kota, SMP Musa Blitar Resmi Boyongan ke Lokasi Baru

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Blitar Santoso menguntng pita didampingi Wijianto (kiri), Rusdi Riyanto, dan Mohammad Sidik (kanan). (Rozak/PWMU.CO)

PWMU.CO – SMP Muhammadiyah 1 Blitar (SMP Musa) menempati gedung baru di Jalan Gilisilat, Kota Blitar, yang diresmikan oleh Plt Wali Kota Blitar Santoso, Ahad (14/4/19).

Acara peresmian yang digelar oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Sananwetan ini dibarengkan dengan pengajian Ahad pagi yang menghadirkan pembicara Ajang Kusmana. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Sidik.

Acara peresmian diawali dengan prosesi pemotongan pita oleh Santoso bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Blitar Rusdi Riyanto dan Sekolah SMP Musa Blitar Wijianto. Hadirin menyambut dengan riuh tepuk tangan saat pita terpotong.

Usai memotong pita, Santoso menuju podium untuk memberikan sambutan. Dia mengajak para siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa sebagai pelopor perubahan, dab bukan penonton semata.

“Saya juga mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk bersinergi dengan pemerintah dalam rangka memajukan bangsa Indonesia,” pesannya.

Saat ini di lokasi baru telah berdiri empat bangunan yang terdiri dari tiga kelas dan satu Laboratorium IPA. Wijianto berharap dengan berpindahnya ke lokasi baru, SMP Musa akan semakin maju dan besar.

“Kami juga berharap sekolah akan memberikan kontribusi positif yang lebih besar kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Lokasi lama di Jalan Cokroaminoto, sekarang diambil alih PDM Kota Blitar dan rencananya akan digunakan untuk ruang tambahan SMA/SMK Muhammadiyah. (Rozak)

Foto bersama usai peresmian gedung baru SMP Musa. (Rozak/PWMU.CO)

Powered by WPeMatico

Show More

Related Articles

Close