BojonegoroMu

SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo Padukan Lab Sains dan Edutainment School

Lab Sains SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo

Lab Sains SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo

BojonegoroMu.com – SMA Muhammadiyah 2 Sumberrejo atau lebih dikenal dengan SMAMUDA membuat satu terobosan baru dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) yaitu LAB SAINS SMAMUDA. Lab sains ini terletak di selatan Dusun Banjarsari Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro.

Dengan dibangunnya LAB SAINS SMAMUDA diharapkan bisa menunjang minat belajar siswa dan memberi pengenalan lebih tentang alam. Hal ini kemudian juga salah satu langkah untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0 dari kalangan sekolah menengah atas.

Sefi Lefberti Arisanto, SE, Kepala sekolah SMAMUDA menyampaikan tujuan didirikan LAB SAINS ini antara lain siswa bisa segera menerapkan secara konkrit hasil belajar di kelas, menumbuhkan inspirasi & imajinasi yang positif, belajar sambil berwisata dan mensyukuri nikmat Allah SWT dengan keindahan alam yang diberikan.

Lab Sains Park SMAMUDA Sumberrejo

Lab Sains Park SMAMUDA Sumberrejo

Adanya LAB SAINS ini merupakan inovasi baru dalam menjawab tantangan generasi milenial. Karena di dalamnya tertuang pembelajaran berupa Edutainment School, sekolah yang dibungkus dengan berwisata, dan pastinya lebih menyenangkan & lebih nyata hasilnya.

Muhammad Iqbal, siswa SMAMUDA, mengatakan bahwa dia sangat senang dan lebih semangat untuk belajar. Saat merasa bosan di dalam kelas, sekarang telah ada tempat belajar yang sejuk dan indah asli dari alam.

LAB SAINS ini merupakan suatu terobosan pertama kali yang dilakukan instansi sekolahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro. (Danil)

Powered by WPeMatico

Show More

Related Articles

Close