Karanganyar

Regenerasi Kepemimpinan, IMM Karanganyar gelar Musycab ke 3

Karanganyar, Ahad(03/02/2019) – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Karanganyar menggelar Musyawarah Cabang ke 3 bertajuk “Regenerasi Kepemimpinan IMM untuk Karanganyar Lebih Baik” di Aula SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, kemaren (1/2).

Ketua PC IMM Karanganyar, M. Rosyid Ridho mengatakan bahwa Musyawarah Cabang bertujuan untuk melakukan kaderisasi kepemimpinan dan meningkatkan ghirah perjuangan para kader di IMM Karanganyar, membentuk kepengurusan baru PC IMM serta mrnjalankan program kerja setahun mendatang.

“Musycab ini merupakan momentum guna meningkatkan ghirah perjuangan kader Ikatan dan memberikan kontribusi lebih, terkhusus pada Ikatan dan Persyarikatan serta daerah pada umumnya”, kata M Rosyid Ridho.

Selain memiliki kontribusi yang maksimal, di tahun politik ini Rosyid menekankan kader untuk tetap menjaga independensinya dan tidak menjadi motor politik partai tertentu.

“Di tahun politik ini pengurus IMM Karanganyar yang baru agar tidak terjebak kepentingan sesaat, mengingat tantangan di tahun 2019 dalam ajang Pemilu Legislatif dan Eksekutif, IMM harus menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pesta demokrasi, akan tetapi harus tetap menjaga independensi Ikatan dan tidak menjadi motor politik partai tertentu yang dapat merusak citra organisasi”, tambahnya

Dalam sambutannya, Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri mengungkapkan agar IMM periode kedepan dituntut lebih giat lagi dalam gerakan-gerakan keilmuan dan diimplementasikan secara baik.

“Belajar dan terus belajar serta meningkatkan prestasi adalah pokok dari kader IMM, selain itu sebagai ortom Muhammadiyah harus mampu meningkatkan produktifitasnya di Persyarikatan serta mampu membagi waktu antara perkuliahan dan organisasi”, ujarnya.

Nama kandidat yang muncul untuk memperebutkan kursi Ketua PC IMM Karanganyar, antara lain Irfan Hasanuddin, Putut Widiyatmoko dan Muh. Azis Fikri.

Musycab PC IMM Karanganyar ke-3 yang secara resmi dibuka oleh Ketua PDM Karanganyar Drs. H Muh. Samsuri, turut dihadiri Alumni dan mantan ketua umum IMM Karanganyar sebelumnya. (Kontributor – Wien IMM)

Powered by WPeMatico

Show More

Related Articles

Close